Resep Jitu Umpan Untuk Ikan Lele

by Tomkian on 02:27 AM, 17-Feb-12

Category: UMUM

1. Cacing Umpan cacing adalah umpan yang paling umum, untuk ikan lele cacing yang digemari adalah cacing sawah ( cacing merah dan cacing cobra ). Untuk cacing tanah yang disukai cacing lur ( cacing agak putih kemerahan, seperti ada cincin di leher ). Untuk pemasangan dimata kail usahakan berbentuk
menggerombol, dapat berisi 2-5 cacing dalam 1 mata kail.

2. Jangkrik dan orong-orong Ini juga termasuk umpan yang ampuh untuk ikan lele, jenis umpan ini hampir sama. Tapi orong-orong cenderung lebih ganas. Cara pemasangan : kepala dan kaki dibuang, tancapkan mata kail melalui leher, ujung belakang ( pantat ) disobek sedikit kemudian badan jangkrik / orong-orong ditekan sehingga bagian dalam perut keluar sedikit. Bila suhu air dingin / dimalam hari bisa dibakar sedikit untuk mengeluarkan aroma.

3. Ikan kecil ( ikan cemplon/gathul ) : Cara memasangnya, kail dikaitkan pada ekor ikan, sehingga ikan masih bisa berenang bebas sehingga menarik perhatian ikan lele untuk memakannya. Umpan ini cenderung akan dimakan ikan lele yang besar.

4. Katak kecil ( percil ) : Cara memasangnya, kail dikaitkan pada ekor katak, sehingga katak masih bisa berenang bebas sehingga akan menarik perhatian ikan lele untuk memakannya. Umpan ini cenderung akan dimakan ikan lele yang besar.

5. Daging ayam : Caranya daging ayam di kukus, kemudian disobek kecil-kecil dan memanjang. Pasang mata kail pada bagian tengah memanjang sobekan daging ayam, isi 3-5 sobekan. Untuk hasil maksimal celupkan dulu ke dalam kuning telur bebek yang di aduk sebelum dilempar ke air.

6. Usus ayam : Caranya pasang umpan pada mata kail dengan cara digulung-gulung sampai seluruh mata kail tertutup oleh umpan. Untuk hasil maksimal rendam usus dengan minyak ikan.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

22 responses to "Resep Jitu Umpan Untuk Ikan Lele"

Ris'an [02:58 AM, 17-Feb-12]

udah ga ad pmancingan

MASTER INTERNET||SuKrI_ AmLiS [06:56 AM, 17-Feb-12]

langsung tak praktekin gan smile

kusnadi lubang buaya [07:15 AM, 28-Aug-12]

umpan yg mungkin lebih jitu lagi adalah brownies dicampur dengan darah bebek pasti mak nyoss....

paul [02:30 AM, 25-Sep-12]

semua nya nihilll

arlong [01:11 PM, 21-Oct-12]

lo gak pernah mancing bilang nihil ul paul
ya kalo mancing perkara ya gak nihil

KHALENK ps.minggu [11:00 PM, 05-Nov-12]

ane dah coba..tp kok agak lambat ya gan???

KHALENK ps.minggu [11:05 PM, 05-Nov-12]

oy...klo mancing siang dan malam umpannya sama ga sih???soalnya dtempat sya umpan yang paling ampuh bgt cuma pakai ikan gapi2 (ikan kecil+gendut)

Tomkian [11:04 AM, 07-Nov-12]

ris'an : ditempat ane masih ada sob

Master internet : moga dapet banyak gan.

Kusnadi : makasih infonya kang.

Paul : mancing diparar sekilo 15 ribu gan mrgreen

Arlong : hehehe

Khalenk : maksih info umpannya sob, tapi yg ane tahu khususnya dilokasi pemancingan yg bayar harian. Ikan sulit makan dikarenakan kumis yg diatas mulutnya itu dipotong / putus. Ditempat ane memang ada tu pemilik pemancingan yg curang. Takut ikannya ludes dibawa pemancing biggrin

manG ottet... [11:35 AM, 15-Dec-12]

lUr saya pke jangkRing tapi jrang d mkan...udh ajj sma saya di kerecek jangkrIng na jeung liwet..heheheh

sumardi setiawan [11:25 AM, 18-Dec-12]

mudah"dpt memperluas masalah umpan lele.tlg diinfo umpan selai yg jitu.mksh

joko [10:18 PM, 19-Dec-12]

Pake hati ayam dipotong dadu,pasti dapatnya,sya sudah coba

idu [09:27 AM, 06-Jan-13]

yg lebih maknyus ad gan

bokir [09:02 AM, 09-Jan-13]

semua umpan dah di coba tapi ga makxzos,pake cacing aja mantap 5 kg bisa naek

feri [02:39 PM, 15-Mar-13]

kl pke ayam menth gmn bung..?

zaktana [07:58 PM, 11-Apr-13]

ane dpat info gan dr yng puny empang. dia adain lomba lele. tp umpan ny d btesin pke cacing gan.. nah ane tanya ama dya
knapa g bleh... dy takut klo ad pserta yng pke kecoa.. nah ane mau shere ne.. ad yng ud nyoba blo pke kcoa.. & hasil ny g mna gan...

tnx.

ari [08:42 PM, 16-Apr-13]

klo mancing lele d,sawah umpan nya yg bagus ap

M.Ali [06:13 PM, 19-Apr-13]

kalo pakai daging ayam mentah, oke nggak?

sammy [08:57 AM, 04-May-13]

Bos kalau pakai cacing darah bagus nggak

27engkeng [03:46 PM, 10-May-13]

mau tanya kepada agan agan yang udah pada kenyang mancreng lelly.
saya selalu menggoda lelly dengan jangKri.
kalo boleh tenyong jangkri bisa di jadikan brp... macam sebagai penggoda Lelly kolam harian

Kikylikefishing [10:22 AM, 13-Jul-13]

Umpan make belut dibakar lebih galak.coba

obith jati mandiri [09:33 AM, 29-Sep-13]

sekedar share soal umpan gan....ane pake belut dcampur kuning telor bebek...
cara membuatnya;
siapkan 7ekor belut seukuran jari kelingking.bakar d atas kompor api kecil..usahakan kulit belut jgn sampai mengelupas...potong kecil" kemudian campur dg telor bebek...usahakn putih telur jgn sampaitercampur coz bikin umpan jd encer...tambahkan royco sedikit bwt perasa...djamin lele naik banyak..resep ne udah prnh ane coba d empang purati tangerang & hasilnya woooow tiap ane turun mancing pulang minim bw lele 7kg....umpan ne cocok bwt malam hr...thx..

Rizky adrian [05:42 PM, 13-Dec-13]

Hari minggu kmarin ane mancing lele, umpan yg ane pake yaitu ikan mas goreng, ikan lele ini paling suka ama ikan mas goreng ,di jamin jozz. lumayan gan ane naik 11 kg.mantap

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images