Umpan Jitu Untuk Ikan Baung

Diposting oleh Tomkian pada 01:38, 06-Mar-12

Di: UMUM

Buat teman-teman yang hobi mancing, kali ini saya share umpan jitu untuk ikan baung.

Bahan :
1. 1 botol bekas air mineral.
2. 1 ekor ikan baung.
3. 1 butir telur busuk.
4. Kapas secukupnya.

Cara buat :
1. Potong dadu 1 ekor ikan baung.
2. Masukkan isi telur busuk dan potongan ikan kedalam botol, biarkan selama 3 hari.

Cara pakai :
1. Celupkan kapas pada campuran telur dan potongan ikan.
2. Balut mata kail dengan kapas tersebut sampai semua tertutup kapas, bau busuk berguna untuk mengundang ikan datang.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

45 tanggapan untuk "Umpan Jitu Untuk Ikan Baung"

Sunan pada 09:37, 06-Mar-12

Wah perlu dicoba ne sob, cuman di tempatku gak ada ikan baung. Ntu ikan daerah kalimantan kan?

Cungkring's™ pada 22:22, 06-Mar-12

Kunjung telat sob, sory.
XL gi ngambek nih... cry

вцδi взярзкзятi lцнця ® pada 01:47, 07-Mar-12

assalamu'alaikum gus..ngapunten baru bisa hadir setelah 3 hari kemarin tidak enak badan.
Ijin absen dulu gus,karena masih ada puluhan blog yg blum saya silaturahmi.
Tetap semangat,barokallah fikhum..

Gandrunk™ pada 09:06, 08-Mar-12

jadi pingn mancing.aja biggrin

Blogmwb pada 20:05, 08-Mar-12

Mantep dah. . Sharee ja nih. .kunbalnya http://blogmwb.pun.bz
xg lum folbex, hrap di folbex kang..

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel pada 00:58, 29-Mar-12

Hadir mazzz,skrg jarang update?

Chairul pada 15:58, 26-Apr-12

dah ga da kali bersih ditempat ane bro,paling cuma ikan airwolf doang alias sapu2

abud pada 20:28, 10-Mei-12

po ra mambu masss? yaa tk coba lah, krna kali di tempat q banyak bnget,

oyon pada 14:19, 17-Jul-12

perlu di cba tuh,,,,dah lama ngak dpt'' ikn baung

Didik pada 09:50, 05-Agu-12

Pingin coba ni, so t4 q bnyk ikan baong.

agus Purus pada 12:04, 06-Agu-12

Makasih Infonya krn dah lama sy tgu

Herman L pada 15:19, 05-Sep-12

Tks ats infonya

iwan cianjuuuurr pada 01:03, 10-Okt-12

pakai kapass ama lemak kambing trus pakai belut yangg di tumbuk simpan 1 minggu kmrin dapat baung di kerawang 1 ekor 3 kilo mantaaaaaap

cecep pada 19:14, 09-Nov-12

waduhh bau nya gk ilang 2 hri d tangan

Jhon verto pada 11:09, 19-Des-12

Perlu dicoba tu,selama ni mancing baung bnyk zong,

dodit pada 11:15, 31-Des-12

mas klau ,kecuali bukan ikan bung tapi ikan yang lain?
pa bisa.

syafridoni pada 23:12, 31-Des-12

thank's imfonya,akan saya coba..

dony archan syahputra pada 11:24, 15-Jan-13

emang btul,kmi d sni pk umpan sprti itu jga...

wahyu pada 16:26, 16-Peb-13

penak ro lujar/ikan benter atau ikan uceng mas broooo,,

wildhan pada 02:18, 11-Mar-13

kalau ikan kebarau, pke umpan apa'y..........?????
.
.
.
.
.
.
Trimakasih sblum dan sudah'y

mathauwk pada 17:28, 03-Apr-13

bisa jg di campur dgn umpan tua

agus landak pada 13:16, 05-Apr-13

makasih tipsnya mudah"an sukses.....

marco afrian pada 18:59, 06-Apr-13

trim,s ats ifoya.

bayu prastiawan pada 12:45, 18-Apr-13

Itu mah namanya kucur uda di coba ribuan kali,masih gak abdol juga umpan kayak gitu

Sukirman pada 14:54, 26-Apr-13

Unpan kocor emang bagus bro, harus hati2 karena ada binatang lain yg suka nimbrung contoh ular kobra, macan kalau malam bisa kunti yg datang...

Syamsul pada 19:43, 30-Jul-13

Wah ku coba bro.. Emang dah dibuktikan lom bro..

rama pada 14:37, 04-Agu-13

Boleh di coba tu bro.........

Tomkian pada 09:07, 03-Sep-13

Buat mas bro smua diatas makasih dah berkunjung.

Ada dua faktor utama mancing baung yaitu waktu dan tempat. Waktu mancingnya yang saya tahu itu malam hari dan kita harus tahu juga lubuk / tempat yang banyak ikan baungnya. Selain umpan diatas saya juga pakai gendon kelapa sawit dan cacing kalong, alhamdulillah hasilnya lumayan mrgreen

bayu kahveci pada 10:15, 06-Sep-13

Klo gw sich cuma pke kroto.. Diemin smlm or 2 mlm.. Biar bau ny sdikit kecut..
Stw gw jam makan baung tu magrib pe jam 10 mlm bro..
Gw tinggal d lampung..

Aldeo pada 20:37, 06-Des-13

Lah bauk nya. Gkk tAhan masbrooo. Salm dari LPG way knan

dani putra baung pada 20:25, 14-Des-13

kami dr lampung setuju disini kami ada komunitas baung namanya PBR atau PEMANCING BAUNG RANTAU PELAWI

sayidina_ali@ymail.com pada 23:59, 27-Des-13

mana yg bnr si ah jadi bingung w

herry pada 22:58, 19-Peb-14

jangan bingung mas Bro,,,,
semua coment yang diatas tadi betul semua, tergantung kita masing mau'a yang bagaimana.
tp yang saya cari selama ini, Bahan pembuatan Kucur yang Asli bener ? alias yang paling Jitu, yang bisa ngundang Binatang Buas + Kunti,,,
Tolong bagi yang tau Share Dong . . . .
di Tunggu.
Ntuk Kyai yang ada dilampung, ikutan dong Gabus di Komunitasnya, kami jg di lampung (Negararatu) kami butuh Info juga mengenai lokasi ikan yang banyak. (Baungnya)
Trimakasih ................

roh rowo rontek pada 18:51, 09-Mar-14

gw mancing ikan baung/ikan sengat pake umpan cacing nipah bisa juga pake anak udang hasilnya juga lumayan tp mncing ikan baung harus konsen gk nglamun karna ikan baung kalau makan langsung lari bisa2 joran di bawa masuk ke sungai sm tu baung hehehehe..
Smoga bermanfaat n salam pancinger..

Oh ya aq ada di lokasi sarawak malaysia di sana banyak ikan baung di mana ada sungai pasti ada ikan baunya..

rusman pada 21:36, 16-Mar-14

boleh juga tu , tak cobane dulu.........

Adi pada 21:15, 17-Mar-14

potongan buah sawit matang juga bagus mas...

anto pada 23:59, 30-Mar-14

Bro saya tinggal di riau pekan baru ikan baung banyak cuman pake kucur ga mepan tu

mas eman pada 01:59, 05-Apr-14

Ikutan info pak bro, ternyata di way besay, lampung waykanan banyak ikan baung nya, tpi blm prnah dpt yg besar, bkn mslh umpan aja, tpi rejeki nya jg yang blm pas

sigit pada 01:13, 11-Apr-14

Mas anto Θȋ̝̊̅ riaunya dmana

topik pada 21:09, 19-Apr-14

selain pake kucur ada ng yg lebih ampuh....?

habibi pada 18:18, 29-Apr-14

Aku hobi mancinG tapi ,eggk mau mkn nya ,mksh atas tips'a ..buat teman2 sp3 city desa harapan raya kabupaten kampar,riau..hayo mancing mania mantap

joe pada 21:37, 30-Jul-14

Mantap bro, udah ku coba kemaren di sungai mahakam dapat ikan baung 11 kg bro

alix pioneers dayak pada 06:29, 17-Agu-14

di kalimantan, kucur itu namanya palit, memang umpan utk ikan baung dan patin d sungai barito:
bahan; ikan lele/belut/udang/pahiaw, lemak sapi, mentega, kelapa serundeng yg sdh d tumbuk/sambal lemak, dan inggu (bhn yg beraroma menyengat) secukupnya serta kapas/kapuk
cara : ikan d bersihkan kemudian simpan dlm blek bks kue kering, selama 1 minggu
stlh busuk kemudian campurkn bhn2 yg di atas satu persatu dan terakhir aduk rata dg kapuk/kapas.......
stlh aduk rata simpan dlm toples selama 1 mlm........bsk umpan sdh bs d gunakn.....
salam strike......

alix pioneers dayak pada 06:38, 17-Agu-14

penjelasan tmbhn: bahan ikan yg sdh busuk tsb harus d tumbuk sampai hancur, baru d campur kelapa serundeng tumbuk, mentega yg sdh d cairkan, lemak sapi cair, inggu....stlh diaduk rata semua, baru masukkan kapuk/kapad satu persatu/sehelai2 sampai di rasa agak berat setelah d aduk...

fajar kece pada 21:00, 06-Sep-14

Gue itu mau tanya ? Umpan ikan baung yg pas dan tepat gimana yach :v. Tolong jelasin PLIZZZ :'(

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar