Umpan Jitu Untuk Ikan Baung

by Tomkian on 01:38 AM, 06-Mar-12

Category: UMUM

Buat teman-teman yang hobi mancing, kali ini saya share umpan jitu untuk ikan baung.

Bahan :
1. 1 botol bekas air mineral.
2. 1 ekor ikan baung.
3. 1 butir telur busuk.
4. Kapas secukupnya.

Cara buat :
1. Potong dadu 1 ekor ikan baung.
2. Masukkan isi telur busuk dan potongan ikan kedalam botol, biarkan selama 3 hari.

Cara pakai :
1. Celupkan kapas pada campuran telur dan potongan ikan.
2. Balut mata kail dengan kapas tersebut sampai semua tertutup kapas, bau busuk berguna untuk mengundang ikan datang.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

39 responses to "Umpan Jitu Untuk Ikan Baung"

Sunan [09:37 AM, 06-Mar-12]

Wah perlu dicoba ne sob, cuman di tempatku gak ada ikan baung. Ntu ikan daerah kalimantan kan?

Cungkring's™ [10:22 PM, 06-Mar-12]

Kunjung telat sob, sory.
XL gi ngambek nih... cry

вцδi взярзкзятi lцнця ® [01:47 AM, 07-Mar-12]

assalamu'alaikum gus..ngapunten baru bisa hadir setelah 3 hari kemarin tidak enak badan.
Ijin absen dulu gus,karena masih ada puluhan blog yg blum saya silaturahmi.
Tetap semangat,barokallah fikhum..

Gandrunk™ [09:06 AM, 08-Mar-12]

jadi pingn mancing.aja biggrin

Blogmwb [08:05 PM, 08-Mar-12]

Mantep dah. . Sharee ja nih. .kunbalnya http://blogmwb.pun.bz
xg lum folbex, hrap di folbex kang..

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel [12:58 AM, 29-Mar-12]

Hadir mazzz,skrg jarang update?

Chairul [03:58 PM, 26-Apr-12]

dah ga da kali bersih ditempat ane bro,paling cuma ikan airwolf doang alias sapu2

abud [08:28 PM, 10-May-12]

po ra mambu masss? yaa tk coba lah, krna kali di tempat q banyak bnget,

oyon [02:19 PM, 17-Jul-12]

perlu di cba tuh,,,,dah lama ngak dpt'' ikn baung

Didik [09:50 AM, 05-Aug-12]

Pingin coba ni, so t4 q bnyk ikan baong.

agus Purus [12:04 PM, 06-Aug-12]

Makasih Infonya krn dah lama sy tgu

Herman L [03:19 PM, 05-Sep-12]

Tks ats infonya

iwan cianjuuuurr [01:03 AM, 10-Oct-12]

pakai kapass ama lemak kambing trus pakai belut yangg di tumbuk simpan 1 minggu kmrin dapat baung di kerawang 1 ekor 3 kilo mantaaaaaap

cecep [07:14 PM, 09-Nov-12]

waduhh bau nya gk ilang 2 hri d tangan

Jhon verto [11:09 AM, 19-Dec-12]

Perlu dicoba tu,selama ni mancing baung bnyk zong,

dodit [11:15 AM, 31-Dec-12]

mas klau ,kecuali bukan ikan bung tapi ikan yang lain?
pa bisa.

syafridoni [11:12 PM, 31-Dec-12]

thank's imfonya,akan saya coba..

dony archan syahputra [11:24 AM, 15-Jan-13]

emang btul,kmi d sni pk umpan sprti itu jga...

wahyu [04:26 PM, 16-Feb-13]

penak ro lujar/ikan benter atau ikan uceng mas broooo,,

wildhan [02:18 AM, 11-Mar-13]

kalau ikan kebarau, pke umpan apa'y..........?????
.
.
.
.
.
.
Trimakasih sblum dan sudah'y

mathauwk [05:28 PM, 03-Apr-13]

bisa jg di campur dgn umpan tua

agus landak [01:16 PM, 05-Apr-13]

makasih tipsnya mudah"an sukses.....

marco afrian [06:59 PM, 06-Apr-13]

trim,s ats ifoya.

bayu prastiawan [12:45 PM, 18-Apr-13]

Itu mah namanya kucur uda di coba ribuan kali,masih gak abdol juga umpan kayak gitu

Sukirman [02:54 PM, 26-Apr-13]

Unpan kocor emang bagus bro, harus hati2 karena ada binatang lain yg suka nimbrung contoh ular kobra, macan kalau malam bisa kunti yg datang...

Syamsul [07:43 PM, 30-Jul-13]

Wah ku coba bro.. Emang dah dibuktikan lom bro..

rama [02:37 PM, 04-Aug-13]

Boleh di coba tu bro.........

Tomkian [09:07 AM, 03-Sep-13]

Buat mas bro smua diatas makasih dah berkunjung.

Ada dua faktor utama mancing baung yaitu waktu dan tempat. Waktu mancingnya yang saya tahu itu malam hari dan kita harus tahu juga lubuk / tempat yang banyak ikan baungnya. Selain umpan diatas saya juga pakai gendon kelapa sawit dan cacing kalong, alhamdulillah hasilnya lumayan mrgreen

bayu kahveci [10:15 AM, 06-Sep-13]

Klo gw sich cuma pke kroto.. Diemin smlm or 2 mlm.. Biar bau ny sdikit kecut..
Stw gw jam makan baung tu magrib pe jam 10 mlm bro..
Gw tinggal d lampung..

Aldeo [08:37 PM, 06-Dec-13]

Lah bauk nya. Gkk tAhan masbrooo. Salm dari LPG way knan

dani putra baung [08:25 PM, 14-Dec-13]

kami dr lampung setuju disini kami ada komunitas baung namanya PBR atau PEMANCING BAUNG RANTAU PELAWI

sayidina_ali@ymail.com [11:59 PM, 27-Dec-13]

mana yg bnr si ah jadi bingung w

herry [10:58 PM, 19-Feb-14]

jangan bingung mas Bro,,,,
semua coment yang diatas tadi betul semua, tergantung kita masing mau'a yang bagaimana.
tp yang saya cari selama ini, Bahan pembuatan Kucur yang Asli bener ? alias yang paling Jitu, yang bisa ngundang Binatang Buas + Kunti,,,
Tolong bagi yang tau Share Dong . . . .
di Tunggu.
Ntuk Kyai yang ada dilampung, ikutan dong Gabus di Komunitasnya, kami jg di lampung (Negararatu) kami butuh Info juga mengenai lokasi ikan yang banyak. (Baungnya)
Trimakasih ................

roh rowo rontek [06:51 PM, 09-Mar-14]

gw mancing ikan baung/ikan sengat pake umpan cacing nipah bisa juga pake anak udang hasilnya juga lumayan tp mncing ikan baung harus konsen gk nglamun karna ikan baung kalau makan langsung lari bisa2 joran di bawa masuk ke sungai sm tu baung hehehehe..
Smoga bermanfaat n salam pancinger..

Oh ya aq ada di lokasi sarawak malaysia di sana banyak ikan baung di mana ada sungai pasti ada ikan baunya..

rusman [09:36 PM, 16-Mar-14]

boleh juga tu , tak cobane dulu.........

Adi [09:15 PM, 17-Mar-14]

potongan buah sawit matang juga bagus mas...

anto [11:59 PM, 30-Mar-14]

Bro saya tinggal di riau pekan baru ikan baung banyak cuman pake kucur ga mepan tu

mas eman [01:59 AM, 05-Apr-14]

Ikutan info pak bro, ternyata di way besay, lampung waykanan banyak ikan baung nya, tpi blm prnah dpt yg besar, bkn mslh umpan aja, tpi rejeki nya jg yang blm pas

sigit [01:13 AM, 11-Apr-14]

Mas anto Θȋ̝̊̅ riaunya dmana

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images